✓ 3 Tips Membeli Power Bank Agar Tak Tertipu

Power bank
Image source: pixabay.com
beritatoday.net - Untuk kalian yang sering melakukan aktivitas atau bahkan menghabiskan hari di luar ruangan, sekaligus pengguna aktif Smartphone, pasti tidak akan pernah terlepas dari yang namanya Power Bank. Yap, Power Bank sangat dibutuhkan ketika kalian berada di luar ruangan saat Smartphone butuh daya baterai. Dengan Mobilitas dari Power Bank, memudahkan kita dalam melakukan pengisian daya untuk Smartphone, tinggal sambungkan Smartphone dengan Power Bank Menggunakan Kabel USB, baterai Smartphone langsung mengisi daya.

Untuk kapasitasnya sendiri, Power Bank memiliki kapasitas yang beragam, tetapi biasanya sangat besar dan bisa berkali-kali lipat daripada kapasitas Smartphone. Misalnya kapasitas Power Bank 10000 mAh, jadi bisa digunakan berkali-kali untuk Smartphone kalian.

Tetapi sangat disayangkan, sekarang ini, banyak sekali beredar Power Bank palsu yang tersebar di pasaran. Dan bahkan, ada beberapa Power Bank palsu yang menjual Power Bank dibawah harga 100 Ribu tetapi dengan kapasitas yang tidak masuk akal, contohnya kapasitas hingga Ratusan ribu mAh. Biasanya para penjual Power Bank abal-abal menggunakan Brand atau merek Power Bank yang sudah terkenal untuk ditiru dari fitur hingga desainnya, agar menarik perhatian calon pembeli.

Baca juga: 5 Tips Merawat Smartphone Agar Awet

Nah, pada artikel ini, beritatoday.net akan memberikan tips bagaimana cara membeli Power Bank agar tidak tertipu membeli yang palsu. Simak tipsnya dibawah ini.

Tips Membeli Power Bank agar Tak Tertipu

1. Cek Spesifikasinya

Hal pertama untuk tips membeli Power Bank adalah mengecek Spesifikasinya. Sebelum kalian membeli Power Bank, ada baiknya mengecek spesifikasi dari Power Bank yang ingin kalian beli. Biasanya terdapat website resmi dari Power Bank untuk mengecek spesifikasi dan ada pula yang mencantumkan keterangan lainnya, seperti Smartphone yang cocok untuk Power Bank tersebut.

Meskipun biasanya spesifikasi tertera pada lapak penjual, tidak ada salahnya mengecek spesifikasi di website resminya. Agar kalian yakin dengan barang yang akan kalian beli.

2. Cek Kualitas

Selanjutnya adalah cek kualitas, bagaimana caranya? Jika kalian membeli Power Bank secara online, biasakan untuk melihat ulasan/review/feedback dari pembeli yang sudah mencoba membeli Power Bank tersebut.

Lihatlah apakah review dari Power Bank tersebut kebanyakan positif atau justru negatif. Atau bisa juga kalian membeli Power Bank di toko resminya ada toko online yang memiliki reputasi yang baik.

3. Cek Kapasitas dan Ukurannya

Sebelum membeli Power Bank, cek terlebih dahulu kapasitas dari Power Bank tersebut. Biasanya jika kapasitas Power Bank besar, artinya semakin mahal pula harganya.

Ingat, rata-rata Power Bank kapasitas 10.000 mAh saja harganya diatas 100 ribu, jadi jika ada Power Bank dengan kapasitas diatas 10.000 mAh dijual dengan harga dibawah 100 ribu, sudah dipastikan itu abal-abal alias palsu.

Biasanya semakin besar kapasitas Power Bank, semakin besar pula bentuk Power Bank tersebut, dan semakin berat pula Power Bank itu.

Nah itulah 3 tips membeli Power Bank agar tidak tertipu. Tapi sebelum membeli, pastikan kalian memperhatikan kebutuhan kalian, jika hanya ingin menggunakan Power Bank untuk smartphone saja, cukuplah membeli Power Bank yang tidak terlalu besar kapasitasnya. Tapi jika kalian ingin menggunakan Power Bank untuk lebih dari satu device, misalnya Smartphone dan Laptop, belilah Power Bank yang memiliki dua port, agar waktu pengisian daya device kalian semakin efisien.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.
✓ 3 Tips Membeli Power Bank Agar Tak Tertipu ✓ 3 Tips Membeli Power Bank Agar Tak Tertipu Reviewed by Riefolg on Agustus 09, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.